Advertisement

  • Lionel Messi

    Nama Lengkap: Luis Lionel Andrés Messi
    Birthday: 24 Juni 1987 ( Rosario , Argentina )
    Kebangsaan: Argentina
    Lain kebangsaan: Spanyol
    Paspor Uni Eropa: Ya
    Tinggi: 169 cm
    Berat: 67 kg
    Club: FC Barcelona
    Posisi: Forward

    Lionel Andrés Messi (lahir 24 Juni 1987 di Rosario) adalah seorang pemain sepak bola Argentina.

    Lionel Messi mulai bermain sepakbola pada usia yang sangat dini di kota kelahirannya `s Newell` s Old Boys. Dari usia 11 tahun, ia menderita kekurangan hormon dan sebagai orang tua Lionel `s tidak mampu membayar untuk perawatannya di Argentina, mereka memutuskan untuk pindah ke Barcelona, Spanyol.

    Pada musim 2003-2004, ketika ia masih 16 tahun, Messi melakukan debut pertama tim di pertandingan persahabatan dengan Porto yang menandai pembukaan stadion Dragão baru. Musim juara berikut, Messi pertama muncul di sebuah pertandingan resmi pada tanggal 16 Oktober 2004, di derby Barcelona menang melawan Espanyol di Stadion Olimpiade (0-1).

    Dengan beberapa pemain tim pertama cedera serius, layanan dari beberapa pemain tim cadangan dipanggil, dan Messi menjadi fitur reguler dari pasukan Barca. Pada tanggal 1 Mei 2005, ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk FC Barcelona melawan Albacete saat Messi 17 tahun, 10 bulan dan 7 hari.

    Dia ditawarkan kesempatan untuk bermain untuk tim nasional sepak bola Spanyol namun ia menolak,ia lebih memilih untuk menunggu kesempatan untuk bermain untuk negara kelahirannya. Pada bulan Juni 2004 ia mendapat kesempatan bermain di U-20 pertandingan persahabatan melawan Paraguay.
    Lionel Messi FC Barcelona mengenakan `s colorsIn Juni 2005 ia membintangi tim U-20 Argentina yang memenangkan Piala Dunia Youth Championship dimainkan di Belanda. Messi meraih Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak dengan 6 gol, dan Golden Ball untuk pemain terbaik turnamen. Meskipun masih muda, Lionel sudah dibandingkan dengan Diego Maradona, pemain sepak bola arguably terbaik sepanjang masa.

    Pada September 25, 2005 Messi memperoleh kewarganegaraan Spanyol dan akhirnya bisa melakukan debutnya di musim ini `s Divisi Pertama Spanyol. Dia sebelumnya tidak bisa bermain karena FC Barcelona telah mengisi semua kuota untuk pemain non-Uni Eropa.

    Messi pertama bermain di Liga Champions di Nou Camp pada 28 September melawan klub Italia Udinese. Dia terkesan nampaknya hubungan telepati dengan Ronaldinho yang membuatnya mendapatkan tepuk tangan dari 70.000 setia Nou Camp. Pada Desember tahun itu, surat kabar Italia Tuttosport memberikan kepadanya Golden Boy 2005,untuk yang terbaik dalam-21 pemain di Eropa, lebih dari Wayne Rooney dan Lukas Podolski

    Pada bulan September 2005,kontrak messi ditingkatkan dan diperpanjang sampai 2014.

    Messi membangun reputasi internasional di musim 2005/2006 untuk Barcelona dan mendapatkan pujian untuk dirinya,terutama dari superstar Argentina Diego Maradona yang mengatakan bahwa Messi adalah "penerus Maradona" Pujian tinggi untuk pemain yang berusia hampir 18 tahun.

    Sebuah cedera paha di akhir musim 2005/2006 hampir hancur itu kemungkinan Messi mewakili Argentina di Piala Dunia 2006 di Jerman, tetapi pelatih Jose Pekerman mengambil kesempatan pada dirinya dan ia membuat penampilan yang berpuncak pada beberapa pengganti menjadi pemain termuda yang mewakili Argentina Piala Dunia dan bahkan mengantongi sebuah gol di kemenangan 6-0 atas Serbia dan Montenegro.





     poster pemain bola


     poster pemain bola

     poster pemain bola


     poster pemain bola


     poster pemain bola


     poster pemain bola


0 komentar:

Leave a Reply

lets be share

Photos