Advertisement

  • Zlatan Ibrahimovic

    Biography

    Nama Lengkap : Zlatan Ibrahimovic
    Tanggal Lahir : 3 Oktober 1981
    Tempat Lahir : Malmö, Swedia
    Tinggi : 1.91m
    Berat : 84 kg
    Usia : 28
    Posisi : Depan
    Squad No: 8

    Dilihat sebagai salah satu penyerang top dunia dan juga menjadi salah satu yang paling temperamental, Ibrahimovic membuat nama untuk dirinya sendiri di Inter Milan dan memenangkan  banyak penghargaan pribadi sendiri di San Siro.

    Dikenal karena kekuatannya, kemampuan udara dan kepribadian berapi-api, Ibrahimovic membuat sendiri namanya besar di Italia dan telah dibandingkan dengan legenda Belanda Marco Van Basten untuk gaya permainannya, sebelum dia memulai babak baru karirnya di Barcelona.

    Lahir dari ayah dan ibu Bosnia Kroasia, Ibrahimovic dibesarkan di Swedia dan bermain untuk tim nasional Swedia. ia memulai karirnya di Malmö FF terdekat dan menandatangani untuk klubnya waktu itu pada tahun 1995, membuat debut pertama di tim liga 1999.

    pertunjukan-Nya dengan cepat mulai menarik perhatian dan termasuk tetapi pelatih Arsenal Arsene Wenger gagal untuk memikat dia ke Inggris, sebelum Ajax menukik dan mencapai kesepakatan 7.8m bersama dengan sisi Swedia pada bulan Juli 2001.

    Di Amsterdam, striker yang tumbuh dalam sosoknya dan mampu menampilkan bakat mekar nya di panggung Eropa.bahkan Ronald Koeman memberi kesempatan Ibrahimovic dan ia menerimanya dengan kedua tangan untuk membantu pada Eredivisie 2001-02.

    Musim berikutnya ia mencetak gol lima kali dalam 12 pertandingan di Liga Champions,membuat Ajax ke babak perempat final. Dia juga terkesan di liga dengan 13 gol di Eredivisie dan bahkan mendapat penghargaan "Goal of the Year" waktu itu.

    Setelah satu musim mengesankan di Amsterdam, ia terjebak dalam kontroversi karena ia dituduh melukai rekan setimnya Ajax Rafael van der Vaart pada tugas internasional dengan Swedia.

    Belanda dan Swedia hanya berlangsung tiga game di musim 2004-05 (mencetak tiga gol), sebelum ia cepat dijual ke Juventus. Sebuah biaya transfer sebesar 19 juta dan ia segera duduk ke sisi Juve. ia mungkin berterima kasih untuk cedera pada David Trezeguet, ia diberi kesempatan dan mengantongi 16 gol dalam musim pertamanya.

    melihat reputasinya sudah mengesankan, ia diangkat menjadi pemain sepak bola timnas Swedia tahun dan juga menerima nominasi untuk Dunia 2005 FIFA Player of the Year.

    Terjebak dalam skandal Calciopoli, Ibrahimovic telah terdegradasi ke Serie B (dengan Juventus dilucuti dua gelar Scudetti terakhir mereka ), tetapi tidak ingin tetap tinggal di Turin. ia Pindah ke Internazionale untuk £ 16.7m, ia menandatangani kontrak empat tahun pada bulan Agustus 2006 dan selesai musim 2006-07 ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 15 gol. akhirnya Inter akan menang dan dia disebut dalam tim UEFA di akhir tahun 2007.

    Musim berikutnya, Inter memenangkan gelar lagi dan Ibrahimovic adalah komponen kunci dari keberhasilan mereka. 17 gol dalam 22 mulai membuatnya berdiri keluar sebagai salah satu striker  muda terpanas Eropa dan manajer Inter Jose Mourinho mengklaim bahwa dia "pemain terbaik di dunia, di depan (Cristiano) Ronaldo" .

    Dengan komitmen baru, striker yang memulai musim 2008-09 dengan baik dan tertangkap mata dengan gerakan dan kemampuan yang lewat, serta kemampuannya mencetak gol nya yang mendorong dia ke puncak tangga untuk mencetak gol di Serie A.

    Setelah salah satu musim terbaiknya, ia mengumumkan bahwa ia ingin mencari tantangan baru dan menyetujui persyaratan pada kesepakatan swap yang luar biasa bersama Samuel Eto'o,messi dan kawan-kawan  yang akan melihatnya menjadi pemain Barcelona untuk 2009-10,untuk menandatangani kontrak lima tahun ke depan.


     poster pemain bola

     poster pemain bola

     poster pemain bola

     poster pemain bola

     poster pemain bola

     poster pemain bola

     poster pemain bola


     poster pemain bola


0 komentar:

Leave a Reply

lets be share

Photos