Advertisement

  • Wayne Rooney


    Biography:

    Nama Lengkap : Wayne Rooney
    Tanggal Lahir : 24 Oktober 1985
    Tempat Lahir : Liverpool
    Tinggi : 1.78m
    Berat : 79,4 kg
    Usia : 24
    Posisi: Depan
    Squad No : 10

    giliran bintang Inggris, Rooney dipandang sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Striker Manchester United ini telah matang sejak menembus tim Inggris berusia 17 dan memiliki potensi untuk tetap di puncak permainan selama bertahun-tahun yang akan datang.

    Setelah meniti karier melalui akademi Everton, tembakan Rooney pada16 tahun telah menarik perhatian dunia saat penampilan menakjubkan melawan Arsenal pada tahun 2002 dan menunjukkan keahlian luar biasa tahun sebelum bergabung dengan Manchester United yang ditandatanganinya untuk sekitar £ 30 juta setelah Eropa Kejuaraan tahun 2004- di mana dia juga telah memainkan peran utama.

    Striker kuat membuat dampak langsung dengan hat-trick di debutnya dan pergi untuk membantu timnya untuk tiga gelar Liga Premier antara tahun 2006-2009, sementara juga mengumpulkan berbagai penghargaan pribadi. Pada bulan September 2008, Rooney menjadi pemain termuda dalam sejarah liga untuk 200 penampilan dan biarpun ia telah dianggap gagal untuk mengendalikan emosinya,akan tetapi ia tetap salah satu pemain paling penting di samping untuk klub dan negaranya.

    Kekuatan: Powerfull dan kuat pada bola, kemampuan Rooney untuk mendriblling bola, menembak dari jarak jauh dan tulus bekerja untuk tim yang tak tertandingi di dunia sepakbola. gairah-Nya untuk sepak bola sudah tidak perlu di pertanyakan.

    Kelemahan: Dia memiliki kecenderungan untuk kehilangan ketenangannya dalam permainan kunci. Kadang-kadang cukup sabar tetapi cenderung mudah frustrasi.

    Karir tinggi: Rooney mengumumkan kedatangannya di Manchester United dengan hat-trick yang menakjubkan Liga Champions pada debutnya melawan Fenerbahce pada September 2004.

    Karir rendah: Menjadi penonton saat timnas inggris melawan Portugal di Piala Dunia 2006,berusaha keras agar bisa fit untuk turnamen tersebut setelah cedera metatarsal.

    Style: Powerfull, pekerja keras, bersemangat, seorang superstar,tidak mementingkan diri sendiri.

    Pujian: "Kaká, Ronaldo dan Messi adalah yang terbaik ketiga di dunia saat ini dan saya pikir Wayne bisa mendapatkan ke tingkat itu jika ia terus membuat kemajuan." Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson, September 2009.


     poster pemain bola

     poster pemain bola

     poster pemain bola


     poster pemain bola


0 komentar:

Leave a Reply

lets be share

Photos